Tips Merawat Kendaraan Beroda Empat Matik


 Mengendarai kendaraan beroda empat dengan transmisi otomatis di jalanan macet memang terasa lebih nyaman dibandingkan dengan kendaraan beroda empat bertransmisi manual. Apalagi di kota-kota besar menyerupai Jakarta, yang macetnya hingga ketika ini belum dapat ditanggulangi.

 Mengendarai kendaraan beroda empat dengan transmisi otomatis di jalanan macet memang terasa lebih nyaman d Tips Merawat Mobil Matik


Seiring dengan kemacetan tersebut, maka kendaraan beroda empat matikpun semakin banyak di minati oleh masyarakat. Karena factor kenyamanan tersebut, namun dari segi perawatannya kendaraan beroda empat matik membutuhkan perawatan khusus dibanding kendaraan beroda empat manual.

Bagi anda yang mempunyai kendaraan beroda empat matik, simak tips merawat kendaraan beroda empat matik yang  ada dibawah ini:

-  Periksa dan ganti automatik transmision fluid yang terletak di dalam gear box secara teratur semoga tidak terjadi penurunan viskositas kekentalan. Automatik transmission fluid ini berfungsi untuk melumasi gearbox.

- Periksalah bab slip kopling dari kendaraan beroda empat matik Anda secara rutin semoga kendaraan beroda empat terhindar dari kerusakan pada bab lainnya.

- Rutin mengecek perseneling secara terjadwal sehingga berfungsi dengan baik dan. Pada kendaraan beroda empat yang kondisi persenelingnya baik akan pribadi berjalan kalau dilepas rem dengan posisi perseneling D dan R. Apabila kendaraan beroda empat tidak pribadi bergerak, sebaiknya diperiksa bengkel resmi langgganan anda.

- Selalu letakkan posisi tuas dengan tepat. Apabila kendaraan beroda empat belum benar-benar berhenti, jangan memasukan tuas pada posisi P. Dan pada ketika kendaraan beroda empat anda sedang di parkir, jangan biarkan tuas pada posisi D untuk menghindari plat kopling kendaraan beroda empat tidak cepat rusak.

Semoga tips otomotif dan cara merawat kendaraan beroda empat matik ini dapat bermanfaat. Salam otomotif.

Related Posts

Tips Merawat Kendaraan Beroda Empat Matik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini