Tips Mengemudi Kendaraan Beroda Empat Di Dikala Hujan

Memasuki demam isu hujan, bagi para pengendara kendaraan beroda empat harus mengemudi dengan ekstra hati-hati alasannya yaitu akan menghadapi jalan yang licin, jarak pandang yang terbatas dan juga menghadapi genangan air atau banjir. Apabila tidak hati-hati dalam mengemudi dapat mengakibatkan kecelakaan atau mogok dijalan.

 bagi para pengendara kendaraan beroda empat harus mengemudi dengan ekstra hati Tips Mengemudi Mobil di Saat Hujan


Agar terhindar dari kemungkinan jelek tersebut, ada beberapa tips mengemudi mobil ketika hujan yang dapat disimak dibawah ini:

- Periksa kondisi rem mobil, pastikan perangkat rem berfungsi dengan baik supaya dapat melaksanakan pegereman dengan baik di ketika hujan,

- Periksa kondisi ban mobil, tekanan angin ban sesuaikan dengan standar pabrik, tidak kurang atau berlebih. Dan cek alur kembang, apabila sudah habis, sebaiknya ganti dengan yang baru.

- Periksa sistem kelistrikan mobil, terutama pada bab lampu mobil, lampu sign dan lampu rem, pastikan semua berfungsi dengan baik sebelum menerobos hujan.

- Periksa kondisi wiper mobil, pastikan karet wiper tidak getas dan berfungsi dengan baik.

- Bersihkan beling kendaraan beroda empat dari jamur terutama beling depan dan belakang supaya pandangan lebih terperinci dan tidak terganggu pada ketika hujan.

- Kurangi kecepatan laju kendaraan beroda empat di kala hujan, alasannya yaitu daya cengkram ban kendaraan beroda empat berkurang dan dapat mengakibatkan slip.

- Jaga jarak kondusif Anda dari kendaraan beroda empat di depan untuk menghindari gesekan alasannya yaitu rem mendadak dan juga kendaraan beroda empat slip.

- Berhati-hati kalau melewati genangan air, alasannya yaitu dapat saja ada lubang yang tidak terlihat.

Semoga tips otomotif singkat perihal mengendarai kendaraan beroda empat di ketika hujan ini dapat bermanfaat buat kita semua. (wf)

Related Posts

Tips Mengemudi Kendaraan Beroda Empat Di Dikala Hujan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini