6 informasi tetang rambut Bercabang

Memliki rambut yang tebal dan kuat bukan berartikita bisa terlihat cantik dan menarik, sering kali kita temukan rambut tebal namun ujung rambut becabang, tentu keadaan seperti itu  membuat kita tidak nyaman dan terlihat tidak bagus, disini seorang ahli rambut akan  membagikan tip untuk mengatasi rambut bercabang.

1. Kondisioner

Kebanyakan wanita memecahkan masalah rambut bercabang yaitu dengan cara adalah dengan memotong ujung rambut yang berjabang itu pahal itu cuma bersifat sementara
hanya berlangsung sampai sampo berikutnya," kata Kathy Rogerson, Manajer Komunikasi Ilmiah Inggris untuk P & G. "Cara terbaik untuk mengatasi perpecahan adalah dengan mencegahnya terjadi diawal, dengan menggunakan kondisioner setiap kali Anda keramas dan merawat rambut dengan baik dengan menggunakan semprotan pelindung panas saat Anda sedang menata rambut."


2: Mewarnai rambut Anda membuatnya kering dan rapuh

Selama merawat rambut dengan benar maka pewarnaan rambut tidak akan membuat kerusakkan rambut.

"Mewarnai seharusnya tidak membuat rambut kering selama mengikuti petunjuk pabrikan dan menggunakan conditioner yang bagus setelah mewarnai," kata Kathy Rogerson.

Dia juga merekomendasikan memilih produk yang bagus untuk perawatan rambut setiap hari yang telah diciptakan terutama untuk rambut yang sudah diwarnai. "Saat mewarnai, selalu gunakan sampo dan kondisioner yang diformulasikan secara khusus untuk rambut berwarna. Ini akan membantu menjaga warna rambut Anda dan menjaga rambut  dalam kondisi baik.

3: Rambut rontok Bukan karena bertambahnya usia saja

Rambut runtuk itu tergantung pada gen, dan hormon.
 Rambut rontok atau kebotakan, yang dikenal secara medis sebagai alopecia androgenik, adalah bentuk rambut rontok yang paling umum terjadi pada pria dan wanita. "Kondisi ini memiliki faktor keturunan dan hormonal," kata Kathy. "Kita secara genetik ditakdirkan sejak lahir untuk kehilangan rambut atau menjaga rambut kita seiring bertambahnya usia, rambut rontok adalah bagian alami dari siklus pertumbuhan dan pengisian rambut dan kebanyakan orang kehilangan rata-rata 60 sampai 110  helai rambut sehari. Namun, jika folikel rambut masuk ke fase peristirahatan permanen, itu tidak akan menumbuhkan rambut baru. "Kecenderungan ini bisa keturunan dari salah satu orang tua. Mengubah kadar androgen, hormon pria, juga bisa berpengaruh. Wanita dengan terlalu banyak androgen mungkin lebih rentan terhadap pola kebotakan ata gundul wanita.

4. Rambut yang menipis adalah penyakit keturunuan atau pengaruh faktor usia

Seiring bertambahnya usia, setiap kali folikel rambut normal terlepas, diganti dengan rambut yang lebih kecil dan lebih tipis sampai berhenti tumbuh . "Diameter untai rambut mulai tipis, menghasilkan perubahan jumlah yang nyata yang sedikit menurun setiap siklus pertumbuhan," kata Kathy. "Kelengkungan juga berubah, menyebabkan kekasaran dan kerusakan karena rambut menjadi kurang elastis."

5. Rambut hanya tumbuh dengan panjang tertentu

 Panjang rambut maksimal ditentukan  oleh genetika dan bervariasi dari orang ke orang dan hampir tidak ada yang sama.
"Setiap folikel memiliki masa tumbuh dan beristirahat," kata Kathy. "Periode anagen adalah saat rambut Anda tumbuh. Selama periode catagen, rambut Anda berhenti tumbuh dan akar rambut terputus dari suplai darahnya dan dari sel yang menghasilkan rambut baru. Hal ini diikuti oleh periode telogen, dimana folikel sedang beristirahat. Akhirnya rambut Anda rontok dan siklus mulai lagi. "

"Rambut Anda mungkin tidak tampak tumbuh, tapi, kenyataannya, rambut bisa bercabang saat diujung rambut, Menangani rambut terlalu kasar dengan menyisir, menata, dan memproses semuanya bisa menyebabkan perpecahan dan kerusakan. Jadi, jika terus terputus pada ujung pada tingkat yang sama seperti tumbuh pada akar, pada dasarnya, melihat sedikit atau tidak ada pertumbuhan. "

6. Rambut kering hanyalah jenis rambut, dan tidak ada yang bisa melakukan untuk mengatasinya

Rambut kering berkembang saat rambut tidak mendapatkan atau mempertahankan kelembaban yang cukup
"Ini mengurangi kemilau dan bisa membuatnya tampak keriting, tak bernyawa, dan kusam," kata Kathy. "Rambut kering bisa dihasilkan dari over-processing, heat styling tanpa melindungi rambut atau faktor lingkungan seperti udara kering atau angin. Menggunakan berbagai sampo dan kondisioner yang dirancang khusus dengan bahan yang membantu mempertahankan kelembaban di rambut, seperti kisaran Pantene Repair & Protect, akan membantu, karena akan menggunakan perawatan dalam seminggu atau topeng pada rambut. "


Related Posts

6 informasi tetang rambut Bercabang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini