3 Oli Motor Terbaik untuk Matic yang Akan Menjaga Performa Mesin Motor Anda!

3 Oli Motor Terbaik untuk Matic yang Akan Menjaga Performa Mesin Motor Anda!
Salah satu elemen yang paling penting dalam motor adalah oli. Kualitas oli juga memengaruhi kualitas mesin motor Anda, apalagi motor matic yang terbilang cukup rawan jika salah memilih oli. Nah, di sini akan dijelaskan mengenai 3 oli motor terbaik untuk matic yang paling bagus atau paling direkomendasikan untuk digunakan agar bisa menjaga performa mesin motor matic Anda.
1. Yamalube Matic Oil (YMO) dan Yamalube Power Matic Oil (YPM)
            Apakah Anda pecinta motor matic keluaran Yamaha? Nah, jika Anda ingin mesin motor Anda tetap terjaga atau sehat, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan oli Yamalube Matic yang memiliki kekentalan 20W-40 Grade SJ. Oli tipe ini bisa digunakan untuk seluruh motor matic keluaran Yamaha. Sedangkan YPM Oil dengan kekentalan 10W-40 grade SL, lebih cocok untuk peningkatan performa mesin motor matic.
2. AHM Oil
            Bagi Anda pecinta motor matic keluar Honda, mungkin AHM Oil tidak asing lagi bagi Anda. Ya, oli ini memang dianjurkan untuk digunakan agar mesin motor matic Anda tetap awet dan berkualitas. Oli ini juga bisa digunakan untuk seluruh motor matic keluaran Honda. Ada dua tipe dari oli ini, yaitu SPX 2 dan MPX 2. Keduanya sama-sama bagus dan memiliki kelebihan masing-masing.
3. Suzuki Genuine Oil (SGO)
            Bagi pengguna motor matic keluaran Suzuki, SGO adalah pilihan yang semestinya dipilih. Sangat disayangkan jika menggunakan oli yang tidak sesuai, karena oli ini memiliki banyak sekali keunggulan. Sebagai contoh, oli ini tahan terhadap oksidasi dan korosi, mampu mencegah pengendapan pada mesin, bisa membuat bahan bakar menjadi lebih hemat, dan dapat membuat mesin menjadi lebih awet.
            Nah, itulah 3 oli motor terbaik untuk matic dari tiga tipe merk motor. Semuanya dikembalikan lagi kepada Anda sebagai konsumen sekaligus pengguna. Setiap orang mungkin memiliki cara tersendiri dalam merawat motor. Ada juga pengguna yang memilih untuk menggunakan oli selain di atas. Sah-sah saja. Namun, oli yang dijelaskan di atas adalah rekomendasi atau keluaran langsung dari pabrikan dan sudah terbukti memiliki dampak baik.



Related Posts

3 Oli Motor Terbaik untuk Matic yang Akan Menjaga Performa Mesin Motor Anda!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini