Vitamin Rambut

Cara Mendapatkan Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Untuk Pertumbuhan Rambut & Kesehatannya.

merawat rambut dengat vitaminDengan banyaknya gaya rambut yang ada dunia ini, memiliki rambut yang sehat dan  lebat di kepala adalah idaman para wanita. karena rambut adalah wahkotanya wanita maka dari itu wanita sangat menjaga kehetan rambutnya.
Vitamin rambut sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang lebat dan kuat. Tidak ada yang menyukai rambut panjang tapi tidak lebat dan berketombe apa lagi berkutu itu akan sangat tidak enak dikepala. Adapun yang harus dilakuakan pertama adalah melakukan pengasihan vitamin rambut, vitamin penting untuk pertumbuhan rambut, dan macam-macam vitamin untuk rambut.


5 Vitamin Penting Untuk Kesehatan Rambut:


1. Vitamin C:

Vitamin ini tidak hanya membuat kita kebal terhadap flu dan batuk tapi juga membantu dalam menguatnya dan menumbuhkan rambut. Vitamin C membantu tubuh kita menghasilkan protein penting untuk rambut, kulit dan kuku kita, yang dikenal sebagai kolagen. Ini juga bekerja sebagai anti oksidan yang membantu menyembuhkan rambut yang rusak.

Sumber Vitamin C:
Buah-buahan seperti Orange, jeruk, Strawberry, Jambu, dan Kiwi
Sayuran termasuk Brokoli, Peppers Merah, kecambah Brussel, Kale dan Peppers Hijau

2. Vitamin B Kompleks:

Vitamin B Kompleks termasuk semua Vitamin B8 yang penting untuk pertumbuhan rambut dan pertumbuhan sel. Vitamin ini untuk pertumbuhan rambut dimana vitamin ini lebih cepat tidak mampu menyimpan vitamin yang larut dalam air ini. Jadi, kita harus minum rutin setiap hari kepada tubuh kita. Tubuh kita akan memberi kita beberapa tanda peringatan saat ia merasa kehabisan vitamin B ini. seperti mudah lelah.

Sumber Vitamin B Kompleks:
Makanan seperti Kacang, Susu Kedelai dan Bayam dan Pisang membantu Anda mengatasi kekurangan ini
Kacang-kacangan, Biji dan Oat mengandung vitamin B kompleks yang sangat penting
Telur, produk susu, ayam, ikan dan hati merupakan sumber penting lainnya.

3. Biotin:

Salah satu cara memilih vitamin untuk pertumbuhan rambut adalah suplemen ini. Vitamin ini membantu menghasilkan glukosa yang pada fungsinya membantu asam amino menghancur protein. Hal ini menyebabkan produksi keratin lebih baik, dan kita semua tahu rambut kita terdiri dari keratin 96%. Gunakan produk kaya biotin dan juga perbanyak dosis penggunaan setiap hari agar rambut tetap sehat dan tumbuh.


Kuning telur adalah sumber biotin yang sangat bagus
Sayuran seperti kembang kol, jamur, ubi jalar dan bayam
Selain itu, keju dan almond adalah makanan super yang mengandung biotin dalam jumlah tinggi

4. Vitamin E:

Vitamin ini sama pentingnya seperti Vitamin C, bahkan mungkin lebih. Vitamin E Ini membantu memperbaiki rambut yang rusak, memiliki antioksidan yang membantu membangun jaringan, meningkatkan sirkulasi di kulit kepala , mengurangi peradangan dan juga meningkatkan suplai oksigen ke folikel rambut kita.

Sumber Vitamin E:

Obat vitamin E dapat dengan mudah dibeli dari toko obat pinggir jalan. harganya pun sangat ringan dikantung, sangat terjangkau.

 Cara penggunaannya Cukup campuran Vitamin E dengan beberapa minyak kelapa dan pijat kulit kepala perlahan dan merata.
Biarkan selama 20 menit dan kemudian bersihkan dengan sampo dan kondisioner .

5. Zat Besi:

Kekurangan zat besi pasti menyebabkan rambut rontok. Untuk memiliki rambut sehat dan kuat,
harus banyak memakan makanan kaya zat besi. Ini tidak hanya akan membantu pertumbuhan rambut namun juga akan meningkatkan kesehatan Anda secara umum. Juga,

Sumber Besi:

 bayam, sayuran Collard, kacang navy dan kacang hitam
Selain itu kuning telur, daging merah, swiss chard dan makanan laut cukup tinggi dengan zat besi dan secara signifikan akan memperbaiki kesehatan rambut

 Baca juga manfaat minum air putih disini

Dapatkan macam-macam permainan juga tradisonal

Related Posts

Vitamin Rambut
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini