Ketahui Penyebab Kendaraan Beroda Empat Susah Distarter Pagi Hari

Hal yang menjengkelkan pas ketika mo berangkat kerja ialah pada ketika starter mobil, apalagi mobil baru..:) tapi gak dapat hidup. Apalagi dalam keadaan buru-buru. Pastinya tragedi ini bikin pemilik jadi terlambat ke kantor dan kendaraan beroda empat pun terpaksa harus ke bengkel. Hal ini tentunya ada beberapa penyebabnya, salah satunya ialah jarang di servis. Agar hal ini tidak terjadi ada baiknya sebagai pemilik juga tahu hal-hal yang bikin mobil susah distarter pada pagi hari:

Hal yang menjengkelkan pas ketika mo berangkat kerja ialah pada ketika starter kendaraan beroda empat Ketahui Penyebab Mobil Susah Distarter Pagi Hari


- Mobl yang masih memakai karburator, biasanya sering nih, yaitu karburator Banjir, jadi solusinya harus bongkar karburator da cek pelampungnya, sebaiknya bawa ke bengkel saja. Tapi teknologi mesin kini dah lebih bagus, jadi hal ini jarang terjadi.

- Kualitas tegangan aki mobil yang kurang bagus, sehingga motor starter tidak bergerak, solusinya ialah ganti aki dengan yang baru, atau sebelum diganti dapat mengencangkan baut pada kedua kutup siapa tahu ada yang masih longgar dan kalau masih tidak dapat juga, untuk sementara ya di dorong dulu..hehehe, tentunya dengan dukungan tetangga. 

- Bagian busi juga ikut andil pada problem ini. Biasanya sih kotor atau celah busi terlau lebar atau rapat. Solusinya cek busi dan bersihkan, kalo dapat di ukur dengan alat ukur busi atau feller gauge sesuai standar pabrik.

- Pompa bensin, juga perlu diperhatikan, apabila lemah, distribusi bensin ke karburator tidak tepat sehingga kendaraan beroda empat tidak dapat hidup. Solusi ganti atau perbaiki di bengkel resmi kendaraan beroda empat Anda.

Pastikan Anda menilik komponen diatas biar kendaraan beroda empat tetap prima dan jangan lupa untuk selalu service kendaraan beroda empat di bengkel resmi langganan Anda biar hal ini tidak terjadi. 

Related Posts

Ketahui Penyebab Kendaraan Beroda Empat Susah Distarter Pagi Hari
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini