Tips Merawat Dan Pengecekan Kendaraan Beroda Empat Sesudah Mudik

Libur lebaran atau perjalanan pulang kampung telah selesai..Selama pulang kampung itulah kendaraan beroda empat menempuh jalan yang berliku, macet, berlubang dan juga mesin bekerja ekstra keras. Saatnya kendaraan beroda empat Anda untuk mendapat perawatan lebih sesudah dipaksa bekerja melewati perjalanan yang jauh. Apa sajakah pengecekan kendaraan beroda empat sesudah mudik, simak ulasannya dibawah ini:


Libur lebaran atau perjalanan pulang kampung telah final Tips Merawat dan Pengecekan Mobil Setelah Mudik


- Mesin. Bagian ini merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan terutama bab oli mesin yang bisanya mengalami penguapan sehingga oli menjadi berkurang. Tambahkan sesuai dengan takarannya.

- Minyak rem, oli power steering, air radiator (coolant/reservoir) dan juga washer harus dicek lagi, tambahkan apabila isinya berkurang, dan isi sesuai dengan produk rekomendasi pabrik.

- Filter udara harus dibersihkan dari bubuk biar kinerja mesin semakin bagus.

- Periksa bab kaki-kaki, hal ini dapat mencakup ketebalan ban, sokbreker, ball joint, tie rod dan juga lakukan pengecekan pada bab kampas rem.

- Bagian interior kabin juga harus dibersihkan dari segala kotoran serta jangan lupa perawatan bodi mobil, baik dengan meggunakan jasa basuh kendaraan beroda empat atau mencuci kendaraan beroda empat sendiri.


Dengan perawatan kendaraan beroda empat secara teratur, Anda ibarat mempunyai kendaraan beroda empat gres kembali. Semoga bermanfaat untuk Anda. 

Related Posts

Tips Merawat Dan Pengecekan Kendaraan Beroda Empat Sesudah Mudik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini