Tips Merawat Beling Film Mobil


Sering kali konsumen sekedar memasang beling film tanpa mempehatikan fungsi utama dari beling film kendaraan beroda empat tersebut. Kaca film pada kendaraan beroda empat mempunyai fungsi yang dapat menolak panas matahari yang mempunyai kandungan sinar ultra violet di dalamnya. Lihat juga disini tips merawat pintu mobil

 Sering kali konsumen sekedar memasang beling film tanpa mempehatikan fungsi utama dari beling Tips Merawat Kaca Film Mobil


Selain itu beling film juga dipakai sebagai piranti tambahan keamanan mobil, meningkatkan efisiensi penggunaan materi bakar dengan menciptakan kerja AC lebih ringan, dan tentunya juga sebagai aksesoris mobil.
Sekarang semakin banyak jenis beling film dan pada umumnya semuanya mempunyai cara perawatan hampir sama. Agar beling film tetap awet, simak tips merawat beling film dibawah ini:

- Sebelumnya kenali jenis dan tipe beling film Anda, jangan menggunakan pembersih dengan kandungan alkohol, cairan kimia, dan soda atau materi yang tidak direkomendasikan dari produsen.

- Gunakan kaneebo berbahan halus dan berkualitas tinggi untuk membersihkannya, biar beling film tidak baret pada ketika mengelapnya.

- Rutinlah mengecek kondisi karet pada jendela, alasannya ialah apabila karet jendela getas atau retak dapat menyebabkan baret pada beling film pada ketika membuka tutup jendela mobil.

-  Sebisa mungkin untuk memarkir kendaraan beroda empat ditempat yang teduh. Hindari dari sinar matahari eksklusif alasannya ialah dapat menyebabkan beling film memuai dan mengelupas.

- Apabila beling kendaraan beroda empat sering kali berembun pada musih hujan. Bersihkan bekas embun dengan lap halus biar tidak ditumbuhi jamur.

- Apabila beling film mengelupas, jangan ditarik. Khususnya pada beling belakang alasannya ialah dapat menyebabkan tali kabut putus dan tidak berfungsi dengan baik. Sebaiknya bawa ke bengkel beling film biar dapat diperbaiki.

- Lakukan penggantian beling film secara ruitn, bisanya umur setiap beling film paling usang 5 - 7 tahun semenjak pemasangan.


Dengan tips otomotif dan perawatan tepat, beling film tahan usang dan mengendarai mobilpun terasa nyaman. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Tips Merawat Beling Film Mobil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini