Tips Higienis Motor Terkena Banjir

Musim hujan disaat ini sanggup menyebabkan motor Anda mau tidak mau harus melintasi banjir, dan mungkin juga sanggup terendam banjir. Jika hal ini terjadi pada Anda, ada beberapa tips higienis motor terkena banjir:

 Musim hujan disaat ini sanggup menyebabkan motor Anda mau tidak mau harus melintasi banjir Tips Bersih Motor Terkena Banjir


- Pada ketika terkena banjir atau bab mesin terendam, jangan menyalakan atau mencoba menstarter motor, alasannya yaitu sanggup menyebabkan air atau kotoran lain sanggup masuk ke dalam mesin dan sanggup menyebabkan keausan.

- Membersihkan bab mesin dengan cara membuka bab mesin satu per satu. Kemudian rendam semua komponen dengan bensin atau cairan penghilang karat. Sebaiknya dibawa ke mekanik, kalau Anda tidak berpengalaman.

- Periksa sistem kelistrikan dengan membukan semua komponen menyerupai konektor kabel, sakelar, spul, motor starter dan bohlam semoga tidak terjadi hubungan arus pendek. Jemur bab tersebut sampai kering. Kemudian pasang dan cek fungsinya.

- Periksa bab rem tromol alasannya yaitu berair dan sanggup menyebabkan lengket. Siramlah dengan air higienis dan lalu keringkan dengan cara menjalankan motor sambil rem nya dikocok-kocok.

- Untuk motor matic, bab cvtnya di buka satu per satu lalu dibersihkan dengan bensin.

Semoga tips otomotif ini bermanfaat untuk Anda. 

Related Posts

Tips Higienis Motor Terkena Banjir
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini