Tips Membersihkan Karpet Mobil

Karpet kendaraan beroda empat merupakan hal yang sangat sering kotor dan berdebu. Maka dari itu karpet kendaraan beroda empat harus duperhatikan perawatan dan kebersihannya. Karena karpet yang kotor dapat menciptakan kendaraan beroda empat menjadi amis dan juga jadi sarang penyakit. Lihat juga disini tips membersihkan plafon mobil.

 Karpet kendaraan beroda empat merupakan hal yang sangat sering kotor dan berdebu Tips Membersihkan Karpet Mobil


Agar karpet kendaraan beroda empat selalu higienis dan terawat, Simak tips membersihkan karpet kendaraan beroda empat dibawah ini:

-  Pertama keluarkan dulu karpet yang berbahan karet dengan perlahan, dan buang sisa-sisa kotorannya di luar mobil, supaya kotoran tidak jatuh di dalam kendaraan beroda empat dan karpet siap untuk disikat. Apabila karpet terlalu kotor, basahi karpet dengan air dan sikat secara merata dengan sabun deterjen, supaya kotoran dapat hilang.

- Apabila karpet karet sudah higienis dan dijemur. Bersihkan juga bab dasar kabin. Kalau bab ini dapat dilepas, sebaiknya dibersihkan diluar kendaraan beroda empat untuk memaksimalkan pembersihan. Gunakan vacuum cleaner untuk mencapai sela-sela sempit yang cukup sulit dijangkau.

- Untuk menjaga supaya warnanya tidak gampang kusam, karpet dianjurkan supaya tidak terkena sinar matahari langsung. Sedangkan untuk karpet berbahan karet, jemur ditempat yang berangin biar cepat kering dan karet tidak rusak kusam terkena matahari langsung.

- Untuk karpet beludru , gunakan vacuum cleaner. dan bersihkan lagi dengan lap basah. Lis di sisi karpet karet harus kering benar sebelum masuk kabin .Untuk kotoran yang sulit dibersihkan, menyerupai minyak atau terkena cipratan cat, dapat memakai cairan pembersih interior.

- Untuk bab bagasi, sebaiknya lapisi bab ini dengan karpet yang gampang dicopot. Agar memudahkan dalam pembersihan dan sekaligus pembersihannya.

- Cuci higienis karpet dengan sabun khusus setidaknya enam bulan sekali


Semoga dengan perawatan yang tepat, karpet bersih, kendaraan beroda empat harum dan bebas kuman. Salam tips otomotif 

Related Posts

Tips Membersihkan Karpet Mobil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini