Tips Menderek Kendaraan Beroda Empat Yang Aman

Setelah membahas seputar tips mengemudi kendaraan beroda empat di dikala hujan, yuk kita coba bahas problem cara derek kendaraan beroda empat yang aman. Mobil mogok ditengan perjalanan merupakan hal yang sangat jarang, namun hal ini dapat terjadi pada siapa saja. Solusinya ialah memanggil montir atau dapat juga di derek, dapat dengan kendaraan beroda empat teman atau juga kendaraan beroda empat derek khusus.

 yuk kita coba bahas problem cara derek kendaraan beroda empat yang kondusif Tips Menderek Mobil yang Aman


Bagi petugas derek tentunya hal ini sudah menjadi pekerejaan mereka, bagaiman dengan kita orang awam yang belum tahu cara menderek yang sempurna dan tentunya aman, simak tips menderek mobil dibawah ini:

- Persiapkan tali penarik yang berpengaruh dapat dari materi baja atau tali tambang. Sebaiknya Anda juga mempersipakan tali penarik di bagasi kendaraan beroda empat untuk hal yang tidak terduga.

- Bobot kendaraan beroda empat penderek sebaiknya lebih besar atau sama dengan kendaraan beroda empat yang akan diderek sehingga memudahkan proses penderekan.

- Pasang tali derek pada daerah yang tepat, biasanya ada beberapa kendaraan beroda empat yang mempunyai hook atau pengait pada bab bemper depan atau belakang. Anda dapat lihat dibuku manual untuk lebih jelasnya.

- Hindari mengikat tali derek pada suspensi atau bumper yang tidak berpengaruh menahan bobot kendaraan, alasannya dapat terlepas dan membahayakan keselamatan.

- Panjang tali sebaiknya di pertimbangkan juga, biasanya sekitar 4 meter atau lebih kurang sepanjang bodi kendaraan beroda empat yang akan diderek. Hal ini bertujuan biar gampang pada dikala berbelok dan juga pengereman

- Pada dikala menderek, usahakan tali tidak kendor untuk meminimalisir hentakan an resiko tali putus. Jalanlah secara perlahan pada dikala mulai bergerak dan melaju dengan stabil. Lakukan penderekan dengan kecepatan maksimal 30-40 km/jam.

- Kenali dan diskusi mengenai rute yang akan dilalui, sehingga mempermudah dalam proses penderekan. Hindari rute jalan yang berlubang, turunan dan tanjakan dan persimpangan.

- Nyalakan lampu utama pada dikala penderekan untuk memberi tahu pengguna jalan lainnya. Pada dikala berhenti anda dapat nyalakan lampu hazard.

- Pada dikala berbelok gunakan lampu sein jauh sebelum memasuki tikungan, biar pengendara lain dapat mengantisipasi.

- Untuk kendaraan beroda empat yang diderek, apabila ada problem pada mobil, Anda dapat memberi tanda dengan lampu jauh atau klakson pada kendaraan beroda empat yang didepan.


Related Posts

Tips Menderek Kendaraan Beroda Empat Yang Aman
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini