Tips Merawat Shock Breaker Mobil



Tips Otomotif - Shock breaker mempunyai fungsi yang sangat vital pada sebuah kendaraan, baik ataupun motor. Fungsi utama sebuah suspesi yakni meredam getaran dan goncangan, selain itu shock breaker juga mempunyai kegunaan untuk menjaga keseimbangan kendaraan beroda empat dan juga meredam kejutan pada ketika kendaraan beroda empat melaju pada permukaan jalan bergelombang atau kurang rata.

 Shock breaker mempunyai fungsi yang sangat vital pada sebuah kendaraan Tips Merawat Shock Breaker Mobil



Agar shock breaker tetap stabil, bisa memberi kenyamanan yang maksimal dan tidak bermetamorfosis keras, serta menjadikan berkurangnya kenyamanan pada ketika mengemudi, perhatikan beberapa tips merawat shock breaker mobil yang sempurna dibawah:


  1. Usahakan melintas sepelan mungkin pada ketika kendaraan memasuki jalan yang   rusak, rel kereta api dan juga polisi tidur.
  2. Agar kerja shock breaker optimal, periksa selalu tekanan angin ban kendaraan beroda empat sesuai dengan ketentuan standar ban mobil, tidak berlebih dan tidak kurang.
  3. Parkirlah kendaraan beroda empat di daerah yang permukaannya rata dan tidak bergelombang
  4. Jika shock breaker mengalami kerusakan, segeralah mengganti atau memperbaikinya. Tujuannya yakni biar hal shock breaker yang rusak, tidak berdampak pada kerusakan komponen di bersahabat shock breaker menyerupai joint ball, tie rod, engine mounting dan lain sebagainya.
  5. Gunakanlah shock breaker yang  sesuai dengan standar pabrikan kendaraan beroda empat Anda. Hindar memakai shock breaker yang belum teruji kualitasnya..


Merawat shock breaker dengan benar, bisa memperpanjang usia shock breaker kendaraan beroda empat dan perjalanan Anda dengan kendaraan beroda empat terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Semoga tips otomotif dan review mobil bermanfaat untuk Anda.


Related Posts

Tips Merawat Shock Breaker Mobil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini