Tips Mencuci Kendaraan Beroda Empat Yang Tepat

Melihat kendaraan beroda empat higienis dan kinclong tentunya sesudah dicuci sanggup menjadi kesenangan tersendiri bagi pemiliknya. Namun bagi sebagian orang, mencuci kendaraan beroda empat sanggup jadi perkejaan yang membosankan dan terlihat sepele. Dan ada juga yang beranggapan, aktivitas mencuci kendaraan beroda empat hanya menghabiskan waktu alasannya ialah nanti kendaraan beroda empat akan kotor lagi. Padahal, mencuci kendaraan beroda empat itu sangat penting untuk perawatan kendaraan beroda empat itu sendiri.

 Melihat kendaraan beroda empat higienis dan kinclong tentunya sesudah dicuci sanggup menjadi kesenangan tersend Tips Mencuci Mobil yang Tepat



Mencuci kendaraan beroda empat sendiri memang tidak diperlukan teknik khusus alasannya ialah hal ini sanggup dilakukan semua orang. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada ketika mencuci mobil, alasannya ialah apabila salah caranya sanggup mengakibatkan kerusakan pada kendaraan beroda empat Anda. Misalnya cat jadi kusam atau malah jadi tergores.

Berikut tips mencuci mobil semoga menciptakan cat kendaraan beroda empat Anda lebih berkilau dan terlihat ibarat baru:

1. Bersihkan debu yang melekat pada kendaraan beroda empat dengan cara menyemprotkan air pada semua pecahan mobil. Karena apabila eksklusif dicuci atau dilap sanggup menciptakan cat kendaraan beroda empat tergores atau baret.

2. Setelah bersih, gunakan shampo khusus untuk mobil. Hindari memakai sabun cair dapur atau shampoo biasa, alasannya ialah umumnya materi dalam sabun atau shampo biasa sanggup menghilangkan minyak-minyak alami yang ada di dalam wax kendaraan beroda empat dan pelindung cat mobil. Deterjen juga sanggup mempercepat proses oksidasi (karat)

3. Pada ketika mencuci mobil, gunakan spon atau materi kaus yang lembut, untuk meminimalisir terjadinya ukiran dengan pasir atau debu yang mungkin masih melekat pada mobil.

4. Biasakan mencuci kendaraan beroda empat dari pecahan atas kendaraan beroda empat kemudian ke pecahan bawah. Jangan mencuci kendaraan beroda empat di landasan yang berkerikil ketika Anda memakai air bertekanan tinggi alasannya ialah watu kecil sanggup mengenai pecahan body kendaraan beroda empat dan mengakibatkan baret.

5. Pada ketika mengeringkan mobil, tempatkan kendaraan beroda empat di daerah yang teduh. Hindari menjemur kendaraan beroda empat di daerah yang panas alasannya ialah sanggup menimbulkan cat kendaraan beroda empat sanggup berjamur.

6. Agar terihat lebih mengkilap, sesudah pecucian sebaiknya gunakan polish khusus mobil.

7. Untuk pecahan interior, pada ketika pembersihan kendaraan beroda empat dikeluarkan barang yang ada didalamnya. Dan sebaiknya basuh atau bersihkan pecahan dalam kendaraan beroda empat sebelum anda mencuci pecahan luar mobil.

Semoga tips otomotif perihal mencuci kendaraan beroda empat ini bermanfaat untuk Anda semua.

Related Posts

Tips Mencuci Kendaraan Beroda Empat Yang Tepat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini