Tips Mendeteksi Kerusakan Suspensi Mobil


Rusaknya jalan dapat menyebabkan berkurangnya umur suspensi pada sebuah mobil. Suspensi atu Shock breaker sendiri terdiri dari per dan juga peredam kejut yang berfungsi untuk meredam goncangan dan getaran yang terjadi pada dikala kendaraan beroda empat melaju baik di jalan raya ataupun di jalan yang berlubang.

 Rusaknya jalan dapat menyebabkan berkurangnya umur suspensi pada sebuah kendaraan beroda empat Tips Mendeteksi Kerusakan Suspensi Mobil

Ada beberapa gejala yang perlu diketahui mengenai kapan suspensi sudah saatnya diganti. Inilah gejala shockbreaker kendaraan beroda empat harus diganti:

-          Perhatikan permukaan ban Anda. Bila keausannya tidak merata, saatnya untuk mengecek penggalan shockbreaker. Karena salah satu penyebabnya ialah performa shockbreaker yang menurun

-          Apabila kendaraan beroda empat kandas (ban mengenai spatbor) ketika melewati jalan rusak, polisi tidur dan rel kereta api, maka gantilah shockbreaker Anda.

-          Apabila kendaraan beroda empat terasa menyerupai mengayun dengan cepat berarti shockbreaker kendaraan beroda empat sudah lemah dan harus diganti.

-          Apabila terlihat lelehan oli keluar dari tabung shockbreaker, coba dicek terlebih dahulu, apabila bocor berarti harus diganti.


Dengan mengetahui tips otomotif dan gejala ini, kita dapat mengetahui kapan saatnya shock breaker kendaraan beroda empat diganti. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Related Posts

Tips Mendeteksi Kerusakan Suspensi Mobil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini