Ingin Membuat Desain Rumah Sendiri? Coba Pakai Aplikasi Ini

Pada masa sekarang ini telah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat denah rumah secara mandiri.  Banyak orang ingin mewujudkan impiannya dengan membuat konsep sendiri. Konsep – konsep tersebut biasanya dapat terwujud dengan bantuan para arsitek akan tetapi saat ini telah banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat denah rumah secara mandiri. Banyak tutorial yang diajarkan oleh situs pembelajaran online.


Situs – situs tersebut berisi banyak cara dan tips untuk membuat desain rumah sendiri. Terdapat beberapa aplikasi yang memudahkan dalam membuat denah rumah. Aplikasi – aplikasi tersebut dapat diunduh secara mudah di komputer – komputer rumah ataupun dari android telepon seluler pintar dan penggunaan nya pun tidak terlalu sulit. Aplikasi tersebut antara lain:

Aplikasi Yang Digunakan Untuk membuat Denah Rumah 


1. Planner 5D
Aplikasi ini memberikan kemudahan pada para penggunanya. Aplikasi ini dapat digunakan di komputer ataupun di aplikasi android telepon seluler pengguna. Aplikasi ini memiliki banyak fitur lengkap yang berguna untuk menunjang pembuatan denah rumah. Fitur – fitur tersebut adalah :

- Editor : yang berguna untuk melakukan edit saat terjadi kesalahan desain
- Katalog : item yang dapat digunakan untuk membuat denah rumah impian
- Snapshot : gambar realistis desain yang telah dibuat
- Online / offline : kemudahan aplikasi ini adalah aplikasi Planner 5D ini dapat digunakan secara online ataupun offline.

Selain fitur – fitur tersebut masih banyak fitur yang dimiliki oleh apliaksi ini. Aplikasi ini telah menembus angka puluhan juta download dari aplikasi playstore. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah

- Dapat menciptakan interior dan eksterior sendiri
Pengguna dapat menciptakan barang – barang sendiri dan menciptakan rumah impian dengan berbagai furniture yang dapat digunakan untuk mengisi ruangan tersebut.

- Dapat merubah ukuran item sesuai keinginan
Item – item yang terdapat pada aplikasi ini dapat dirubah sesuai dengan keinginan. Aplikasi pembuat denah rumah ini memiliki fitur fleksibel yang dapat menyesuaikan keinginan penggunanya.
Kelebihan dari aplikasi ini adalah pilihan tools yang banyak, mudah dalam penggunaannya dan aplikasi yang memiliki ruang kecil dapat tertampung di telepon ataupun komputer. Sedangkan kekurangan aplikasi ini adalah desain yang masih kasar dan belum terlalu kompleks

2. Home planner for IKEA
Ini adalah salah satu aplikasi yang dikeluarkan sebuah perusahaan ternama IKEA.  Perusahaan ini menawarkan kesempatan untuk membuat denah rumah impian dengan bantuan teknologi – teknologi canggih dari IKEA. Terdapat beberapa kelebihan dari aplikasi ini salah satu kelebihannya adalah mampu menciptakan ruangan secara mendetail jika di banding dengan banyaknya aplikasi yang serupa. Selain kelebihan home planner ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut adalah persembahan fitur yang dirasa masih kurang lengkap.

3. Autocad architecture
Dilansir dari artikel.rumah123.com, Perusahaan ini kembali meluncurkan aplikasi terbaru yang sangat luar biasa. Aplikasi tersebut adalah autocad architecture. Aplikasi pembuat desain atau denah rumah ini memiliki banyak keunggulan jika di banding dengan aplikasi – aplikasi lain yang memiliki fitur serupa. Aplikasi ini memang dibuat khusus untuk para pekerja arsitektur yang membutuhkan ketelitian dan detail tinggi untuk membangun sebuah bangunan. Terdapat beberapa kelebihan dari aplikasi ini yaitu :

  • Kemudahan dalam penggunaan
  • Setiap lantai bangunan dapat dipindahkan dan dibuat per layer
  • Kualitas render yang sangat baik 
  • Ukuran dari setiap objek sangat akurat dan dapat disesuaikan dengan kondisi asli bangunan yang akan di buat. 

Itu tadi beberapa aplikasi desain rumah yang dapat kamu gunakan untuk mendesain hunian kamu. Semoga bermanfaat 

Related Posts

Ingin Membuat Desain Rumah Sendiri? Coba Pakai Aplikasi Ini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini