Tips Pesan Tiket Kereta Api Mudik via Online

Tips Pesan Tiket Kereta Api Mudik via Online

Kereta api sepertinya selalu menjadi pilihan menarik bagi para pemudik Indonesia untuk menuju ke kampung halaman. Tentu saja, untuk pesan tiket kereta api yang akan digunakan untuk mudik pastinya akan berbeda dibandingkan proses pemesanan tiket di hari biasa. Banyak calon pemudik yang tertarik menggunakan jasa perjalanan dengan kereta api karena mereka bisa mendapatkan kenyamanan selama perjalanan dan tak perlu ada masalah seperti macet. Namun demikian, salah satu masalah yang seringkali dihadapi para calon penumpang adalah mereka cukup kesulitan dalam pemesanan tiket kereta api yang dibutuhkan. Hal inilah yang akhirnya membuat PT KAI menyediakan layanan untuk pesan tiket kereta api online baik di situs resmi KAI sendiri ataupun melalui sejumlah agen perjalanan yang terintegrasi dengan KAI.

Tips Cerdas untuk Pesan Tiket Kereta Api Mudik

Untuk pesan tiket kereta api mudik pastinya sedikit membutuhkan perjuangan dan usaha meskipun dengan menggunakan layanan online. Hal ini akan berbeda di hari biasa yang bisa dilakukan dengan lebih santai kapan saja Anda membutuhkan tiket untuk bepergian. Namun demikian, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam mendapatkan tiket kereta yang Anda butuhkan untuk mudik nantinya.

Pertama, Anda hendaknya memiliki koneksi internet yang stabil selama proses pencarian tiket yang Anda butuhkan. Untuk memperbesar peluang Anda mendapatkan tiket kereta api, Anda sebaiknya juga mencari alternatif tanggal ataupun rute kereta api. Bila stasiun terdekat dengan tempat tinggal ada di kawasan Pasar Senen, Anda bisa mencari alternatif pemberangkatan dari rute lainnya. Selain itu, Anda sebaiknya juga mencari alternatif tiket terusan. Sebagai contoh Anda ingin menuju ke Semarang. Anda bisa memesan tiket dengan rute Pasar Senen menuju ke stasiun Tegal lalu meneruskannya dengan kereta api dengan rute Tegal menuju Semarang. Jadi Anda melakukan dua kali pergantian rute untuk menuju ke tempat tujuan Anda. Meskipun cara ini mungkin kurang praktis, tapi ini bisa menjadi alternatif yang cukup menarik saat Anda ingin pesan tiket kereta api mudik Anda bersama keluarga.

Bila Anda ingin melakukan pemesanan tiket kereta api secara online, Anda sebaiknya mengakses ke situs-situs khusus penyedia layanan perjalanan dengan kereta api. Hal ini untuk memudahkan Anda mendapatkan tiket kereta api yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Anda juga bisa membeli tiket melalui channel eksternal seperti minimarket yang telah bekerja sama dengan PT KAI untuk menyediakan layanan pemesanan tiket secara online. Dan, salah satu trik untuk mendapatkan tiket secara online adalah mengetahui kapan traffic jaringan akan padat dan lengang. Biasanya traffic akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dibuka sehingga Anda sebaiknya mencoba melakukan pemesanan tiket pada jam 3 dini hari. Meskipun ada pula pembeli yang melakukan pesan tiket kereta api online pada menit awal, tak sedikit pula yang hangus tiketnya karena tidak segera melakukan pembayaran.

Related Posts

Tips Pesan Tiket Kereta Api Mudik via Online
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Untuk mendapatkan Artikel terbaru, masukkan alamat Email Anda di sini